Boneka Termahal di Dunia

Boneka Termahal Di Dunia – Pada dasarnya boneka memiliki kegunaan yang sama yaitu sebagai mainan wanita yang sangat lucu ketika dimainkan, namun bagaimana jika harga boneka sangat mahal maka kita harus berfikir jika ingin membelinya. Berikut ini adalah boneka termahal di dunia

Boneka Hilda Kestner
Boneka bayi lucu ini dibandrol dengan harga $8,000. Apa keuntungannya dihargai dengan harga itu? Boneka ini merupakan hasil karya Johann Daniel Kestner, Jr. Ia adalah seorang pembuat boneka legendaris dari Waltershausen, Thuringia, Jerman. Boneka Kestner kebanyakan bisque, terbuat dari porselen yang dibakar. Boneka bisque merupakan boneka antik yang banyak dicari para kolektor karena kontur kulitnya yang sangat bagus, menyerupai kulit manusia.

Boneka Hilda sendiri dibuat oleh Kestner pada tahun 1914. Rambut dan giginya terbuat dari gigi dan rambut manusia. Meski sudah lewat satu abad, kondisinya masih sangat bagus.

World's Most Expensive Doll

G.I. joe
G.I. boneka Joe diciptakan pada tahun 70-an oleh perusahaan mainan Hasbro. Boneka ini adalah salah satu mainan anak-anak Amerika yang paling populer pada masanya. Bahkan hingga saat ini, masih banyak penggemar fanatik. Ketika produksinya dimulai, tidak ada yang mengira bahwa mainan ini akan mendapatkan popularitas yang begitu besar.

Saat pertama kali diluncurkan, Hasbro hanya mengeluarkan empat jenis boneka yang harganya tidak lebih dari 4 dolar. Karena banyak diburu oleh para pecinta G.I Joe, kini mainan ini menjadi barang koleksi. Nilainya meningkat hingga 50 kali lipat. Itu benar, mainan ini sekarang bernilai $ 200.000.

Baca Juga : Boneka Terkutuk yang Menyeramkan

Barbie bertatahkan berlian
Boneka Barbie ini terlihat eksklusif jika dibandingkan dengan Barbie biasa, karena lehernya dibalut kalung mewah dengan berlian pink 1 karat. Nilainya diperkirakan antara 300.000 dan 500.000 dolar. Boneka cantik dalam gaun hitam ini dirancang oleh Stefano Canturi dan dijual di sebuah lelang. Hasil penjualan disumbangkan ke yayasan yang berkonsentrasi pada penelitian kanker payudara.

Eloise Nyonya Alexander
Boneka yang satu ini harganya lebih fantastis lagi, 5.000.000 dolar. Hilda adalah salah satu boneka yang diproduksi oleh Alexander Doll Company, sebuah perusahaan boneka yang didirikan oleh Madame Beatrice Alexander Behrman pada tahun 1923. Boneka ini tidak diproduksi secara massal. Hanya ada lima dari mereka di seluruh dunia.

Yang membuat nilainya begitu tinggi adalah pakaian dan aksesoris yang dikenakannya. Di tubuh Hilda ada perhiasan berlian 9 karat yang dirancang oleh Harry Windson, dan kristal Swarovski. Tak hanya itu, ia juga mengenakan gaun besutan Christian Dior dan aksesoris bulu rancangan Oscar de la Renta.