Fakta Unik Boneka Voodoo

Fakta Unik Boneka Voodoo

spiritOfDoll.net Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Fakta Unik Boneka VoodooPada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Fakta Unik Boneka Voodoo. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Fakta Unik Boneka Voodoo

Voodoo Diterima Oleh Gereja Katolik
Dikutip dari tentik.com mungkin terdengar mengejutkan, tapi faktanya gereja Katolik menerima Voodoo. Hal ini ditunjukan paling jelas ketika Paus Yohanes Paulus II mengakui “kebaikan mendasar” dalam praktek dan ajaran Voodoo, lalu Paus juga menghadiri upacara Voodoo pada tahun 1993. Pandangan gereja terhadap Voodoo pun berkembang dengan tujuan membangun hubungan damai antara umat Katolik dan lain-lain di Afrika sebagai tempat kelahiran Voodoo.

Voodoo Zombies
Dikutip dari tentik.com mungkin banyak dari kalian percaya bahwa zombie hanya ada di game dan film yang bertema horror, tapi di dunia Voodoo gagasan tentang zombie telah berkembang jauh di Haiti. Zombie itu ada kok guys, namun zombie tersebut tidak akan menyerang dan memakan kalian. Mereka hanyalah manusia yang telah kehilangan kesadaran diri, kecerdasan dan jiwanya. Percaya tidak percaya mereka adalah orang yang telah meninggal namun dihidupkan kembali oleh pendeta Voodoo untuk bekerja sebagai budak.

Untuk melakukan hal ini, pendeta tersebut memakai suatu bubuk misterius yang teryata dibuat dari tengkorak bayi yang telah dihancurkan, kadal biru, kodok, itching pea ( sejenis anggur eksotis), dan racun ikan buntal.

Voodoo Sebenarnya Digunakan Untuk Pengobatan
Dikutip dari boombastis.com banyak dari kalian jika mendengar kata Voodoo pasti akan berpikiran bahwa itu adalah ilmu hitam. Faktanya Voodoo sebenarnya berkisar tentang penyembuhan dan herbalisme. Salah satu alasan terpenting untuk memanggil arwah dalam ritual voodoo adalah untuk meminta bantuan menyembuhkan mereka yang sakit dan terluka. Penyembuhan di sini bisa bersifat spiritual ataupun fisik. Jadi,praktisi Voodoo bisa menyembuhkan patah hati atau bahkan mengubah peruntungan seseorang agar menjadi lebih baik serta penyembuhan badan.

Penemu Voodoo
Dikutip dari tentik.com Maria Laveau mungkin nama yang paling sering dikaitkan dengan Voodoo di era modern saat ini. Maria Laveau lahir di perkebunan daerah New Orleans, ia merupakan keturunan dari seorang ibu yang merupakan budak asal Creole dan seorang ayah yang memiliki darah campuran setengah kulit hitam amerika. Yang membuat Maria Laveau terkenal adalah karena dia menggunakan kemampuan voodoo yang dia punya baik itu secara ritual, pengobatan, bahkan sampai makanan bagi tunawisma.

Maria Laveau menikah pada usia muda namun secara misterius suaminya menghilang, setelah itu Maria menikah lagi dan memiliki 15 orang anak. Salah satu anak Maria Laveau mengikuti jejak ibunya menjadi ahli Voodoo, tapi karena rupanya sangat mirip dengan Maria Laveau. Banyak orang yang menganggap itu hanya akal-akalan Maria Laveau untuk menutupi jati dirinya yang hidup abadi.

Voodoo Punya 3 Aliran Berbeda
Dikutip dari tentik.com di dunia ini terdapat tiga aliran Voodoo yang berbeda. Aliran tersebut juga dapat dipengaruhi dari lingkungan mereka seperti Voodoo yang ada di Afrika Barat masih digunakan kurang lebih pada 30 juta orang, terutama pada negara Benin serta Ghana. Keyakinan dan ritual Voodoo mereka masih asli tanpa tersentuh dunia luar.

Baca Juga :Pesugihan Boneka Dengan Jiwa Bayi

Berbeda dengan aliran Voodoo yang ada di Lousiana, aliran ini banyak dipengaruhi dari penduduk asal Perancis serta Spanyol. Yang ketiga adalah Voodoo Haiti yang dibentuk atas pengaruh dari penduduk Prancis, dan umat Kristen.

Pengorbanan Hewan
Dikutip dari boombastis.com setiap ritual Voodoo pasti ada yang namanya pengorbanan hewan. Tetapi pengorbanan hewan yang asli tidak sesadis yang kamu lihat di film-film. Para praktisi Voodoo masih sehat dan waras, mereka tidak haus akan darah,

Praktisi Voodoo menggunakan hewan untuk pengorbanan dan selanjutnya akan ditawakan kepada roh-roh yang dikenal dengan sebutan loa. Mereka percaya bahwa para praktisi dapat menggabungkan kekuatan kehidupan hewan dengan kekuatan kehidupan roh tersebut. Seringkali daging serta darah hewan sebelum dikorbankan akan dimasak terlebih dahulu. Setelah itu daging tersebut akan dimakan bersama-sama sebagai bagian dari upacara.

Boneka Voodoo Teryata Rumit
Dikutip dari tentik.com boneka Voodoo yang asli sebenarnya lebih rumit daripada yang digambarkan di film. Sebuah boneka Voodoo tidak benar melambangkan seseorang tersebut. Misalnya jika orang tersebut ditusuk dengan jarum, maka orang yang dilambangkan dengan boneka akan merasa tertusuk. Itu teryata hanya di film-film doang guys! Faktanya boneka Voodoo merupakan representasi dari diri seseorang. Misalnya Jika kamu tidak bisa datang ke rapat, maka ada orang lain yang menggantikan kamu. Dalam hal ini representasi kamu adalah boneka Voodoo.

Untuk lebih menambahkan daya tarik roh-roh agar membuka diri pada boneka dan mengabulkan keinginan seseorang, biasanya gambar seseorang itu dilampirkan pada boneka tersebut atau bisa juga yang berkaitan erat dengan mereka seperti seperti seikat rambut yang ditusukan pada boneka tersebut ( Jarum dan rambut inilah yang sering disalah artikan sebagai alat untuk melukai seseorang).